Heran Kunjungan Dinasnya Selalu Dikaitkan 2024, Ridwan Kamil: Saya Juga Tidak Bisa Salahkan

Minggu, 30 Mei 2021 10:14

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Antara/HO Humas Pemprov Jabar.

FAJAR.CO.ID — Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengaku heran setiap kunjungan ke luar daerah dalam rangka kedinasan selalu ditafsirkan ke 2024 yang dikenal sebagai tahun politik.

”Tapi saya juga tidak bisa menyalahkan karena memang tak bisa dihindari,” ujar Ridwan Kamil seperti dilansir dari Antara di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Sabtu (29/5) sore.

Tahun 2024 disebut tahun politik karena dijadwalkan digelar pesta demokrasi secara serentak, yakni pemilihan umum legislatif beserta pemilihan presiden dan pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada tahun sama.

Pertemuan antara Ridwan Kamil dan Khofifah merupakan kali kedua dalam kurun waktu dua bulan. Pertama pada 19 April di Jawa Barat, Khofifah bersilaturahmi ke Gedung Sate, Bandung. Kemudian hari ini (29/5) di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

”Ini semata-mata sopan santun saya membalas kunjungan Ibu Gubernur Jatim ke Jabar dulu, plus ada agenda-agenda produktif yang bisa disinkronkan,” ucap Ridwan Kamil.

”Nanti kalau sudah jelas-jelas, ya pasti media bisa melihat secara lebih objektif,” tambah Ridwan Kamil.

Pada kunjungan ke Surabaya, Ridwan Kamil berkesempatan survei lokasi untuk kemudian mendesainkan bangunan masjid di Islamic Centre Surabaya. Selain itu, kata dia, bersama Gubernur Khofifah di kepengurusan asosiasi daerah penghasil migas dan energi terbarukan.

”Setelah ini ada tim teknis membahas perjuangan daerah mendapatkan keadilan terkait bagi hasil migas,” tutur Ridwan Kamil.

Bagikan berita ini:
1
8
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar