Kante Pemain Terbaik Final Liga Champions, Ini Pujian bagi Pemain Muslim Tersebut

Minggu, 30 Mei 2021 07:52

N'Golo Kante. (Foto diambil dari Voice Press)

FAJAR.CO.ID, PORTO—Gelandang Chelsea N’Golo Kanté dinobatkan sebagai pemain terbaik untuk penampilannya di final Liga Champions UEFA 2021. Pemain internasional Prancis itu secara konsisten tampil bagus.

Selain membantu serangan dari lini tengah The Blues, ia juga menjadi pengganggu utama pemain Manchester City dan menggagalkan serangan-serangan mereka dengan intersepsi yang cerdik.

Sebelumnya, pemain muslim itu juga terpilih sebagai pemain terbaik dalam pertandingan Chelsea di semifinal melawan Real Madrid.

Pengamat Teknis UEFA John Peacock dan Patrick Vieira mengatakan, “Pengaruh besar di sepertiga tengah lapangan baik dengan maupun tanpa bola. Membentuk kemitraan yang sangat baik dengan Jorginho.”

Legenda MU, Rio Ferdinand menyebut gelandang Prancis itu tampil luar biasa. “N’Golo Kante menampilkan masterclass dalam cara merebut bola, bertahan dan menghancurkan segalanya,” puji Ferdinand.

Mantan pemain Chelsea Joe Cole, berbicara kepada BT Sport juga melontarkan pujian sama. “Menurut saya tidak ada pemain yang lebih penting untuk timnya di dunia sepak bola daripada N’Golo Kante. Dia yang memimpin tim ini,” ujar Cole.

Daftar Pemain Terbaik Final Liga Champions dikutip dari UEFA.com:

2021: N’Golo Kante (Chelsea)

2020: Kingsley Coman (Bayern)

2019: Virgil van Dijk (Liverpool)

2018: Gareth Bale (Real Madrid)

2017: Cristiano Ronaldo (Real Madrid)

2016: Sergio Ramos (Real Madrid)

Bagikan berita ini:
3
8
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar