Marquez Minta Maaf, Vinales Maafkan, Mir: Lucu

Minggu, 30 Mei 2021 08:30

Marc Marquez/Crash.net

FAJAR.CO.ID, MUGELLO—Marc Marquez menggunakan setiap trik untuk mencoba dan maju dari Kualifikasi 1 ke Kualifikasi 2 di Mugello. Dengan kata lain, dia membutuhkan derek. Kali ini, pebalap Repsol Honda memilih Maverick Vinales, yang tercepat dari mereka yang tidak langsung melaju ke Kualifikasi 2.

Apa yang dilakukan Marquez membuat Vinales tampak frustrasi. Beberapa orang menganggap aksi Marquez terus mengikutinya melewati batas dan tidak sportif. Tapi taktik itu bekerja dengan sempurna untuk Marquez. Ia mengklaim posisi kesebelas sementara Vinales harus memulai balapan Italia di posisi 13.

Marquez menegaskan, apa yang dia lakukan adalah sesuai aturan, tetapi tetap meminta maaf kepada Vinales. “Setelah FP4 saya berkata kepada tim, ‘kami perlu mengikuti seseorang’,” kata Marquez dikutip dari Crash.net.

“Kami memeriksa daftarnya, pria tercepat adalah Vinales, jadi kami memilihnya karena dia yang tercepat [tidak langsung masuk ke Kualifikasi 2], tetapi jika itu yang lain [lebih cepat] kami akan memilih yang lain,” lanjutnya.

Menurut Marquez, itu adalah taktik karena itulah satu-satunya cara untuk meningkatkan diri. “Saya ingin berada di level lain dan posisi lain untuk mendorong di depan dan meminta yang lain mengikuti saya, seperti yang sering terjadi di masa lalu. Tapi saya tidak seperti ini,” jelasnya.

Namun, ia tahu, perasaan Vinales karena ia juga pernah mengalami situasi seperti itu di masa lalu. “Saya tahu bagaimana perasaan Maverick. Untuk alasan itu, saya bertemu Maverick sebelum saya memasuki konferensi pers, di mana semua TV berada, dan pertama-tama saya minta maaf karena saya tahu itu tidak sepenuhnya adil, dan yang saya katakan adalah ‘Anda punya alasan untuk marah’. Tapi pada akhirnya, itu di dalam aturan,” tegasnya.

Bagikan berita ini:
7
8
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar