Perampok Alfamart Raup Rp50 Juta Hanya dalam 15 Menit, Ini Modusnya

Minggu, 30 Mei 2021 15:03

Ilustrasi

FAJAR.CO.ID — Perampokan kembali terjadi di minimarket. Sasarannya Alfamart di Jalan Raya Serpong KM 7, Pakulonan, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten.

Dua perampok beraksi pada Rabu (26/5/2021) malam. Seorang pelaku memakai seragam Alfamart. Pelaku sukses melumpuhkan dua karyawan dan membawa kabur uang tunai Rp50 juta.

Kanit Reskrim Polsek Serpong Iptu Joko Aprianto Saputro mengatakan aksi pelaku terekam kamera pengawas atau CCTV.

Dia menjelaskan, Rabu (26/5) sekitar pukul 23.00 WIB toko baru tutup. Pintu rolling door toko memang sudah ditutup. Tetapi tidak rapat. Karena karyawan yang bertugas saat itu sedang menghitung uang hasil jualan.

Sepeda motor karyawan juga masih terparkir di depan toko. Kedua pelaku sepertinya tahu persis kebiasaan karyawan sebelum pulang. Sehingga pelaku datang di saat yang tepat.

Pintu rolling door belum tertutup rapat. Masih ada celah yang lebarnya, cukup untuk masuk satu orang. Dengan menghunus golok, satu pelaku langsung merangsek masuk melalui celah pintu. Karyawan berinisial D yang sedang menghitung uang terkejut melihat kedatangan seorang pria memakai masker dan helm datang membawa golok.

Pelaku menempelkan golok di leher D dan menghardik agar diam. Satu pelaku yang memakai masker dan topi, menanyakan kepada D di mana temannya. Korban yang sudah tak berdaya menunjuk ke atas, lantai dua. Dua pelaku lantas membawa D naik ke tangga menuju lantai dua.

Bagikan berita ini:
5
1
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar