Rencana Mutasi, Kepala Bappelitbangda dan Inspektorat akan Diisi Pamong Senior

Minggu, 30 Mei 2021 10:40

Ilustrasi mutasi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Rencana mutasi kini menghantui pejabat pemprov Sulsel. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) segera bersurat ke Kemendagri untuk permohonan izin uji kesesuaian kualifikasi dan kompetensi (job fit) untuk pengisian jabatan tertentu.

Saat ini penyelenggaraan pemerintahan di beberapa OPD memang tidak maksimal. Setidaknya ada 13 OPD yang dipimpin oleh Plt. Posisi yang lowong tersebut, haru segera diisi dalam waktu dekat.

Kepala BKD Sulsel, Imran Jausi sudah menerima arahan dari Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman untuk segera memproses rencana pengisian JPT Pratama, beberapa hari lalu. Tahap awal, pihaknya memilih mengisi posisi lowong dengan skema job fit.  

Skema pengisian ini, kata dia, utamanya untuk jabatan tertentu yang memang butuh diduduki oleh pamong senior. Misalnya saja posisi Kepala Bappelitbangda Sulsel dan kepala Inspektorat. 

Bukan melalui skema lelang jabatan.  Kata dia, ini untuk memastikan agar posisi twrsebut betul-betul diisi oleh orang terbaik. Jadi tidak lewat lelang dan diisi oleh orang baru, melainkan  job fit. 

“Sekarang kan ada 13 Plt kepala OPD. Cukup banyak, kalau dibiarkan pemerintahan tak maksimal. Makanya pak Plt perintahkan secara lisan untuk tindak lanjuti ini,” bebernya saat rapat bersama Komisi A DPRD Sulsel, kemarin. 

Nantinya, kata dia, Setelah job fit, barulah dilakukan proses lelang jabatan. Menurutnya persuratan untuk ini akan segera dikirim ke Kemendagri satu hari ini. Biasanya bituh waktu sepekan untuk menunggu perizinannya.  

Bagikan berita ini:
5
2
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar