Rencana Mutasi, Kepala Bappelitbangda dan Inspektorat akan Diisi Pamong Senior

Minggu, 30 Mei 2021 10:40

Ilustrasi mutasi

Imran menjelaskan, terkait adminsitrasi memang butuh waktu. Apalagi karena posisi Plt, masih terbatas kewenangan. Jika perizinan ke Kemendagri rampung, barulah pihaknya meminta rekomendasi ke KASN.  

“Izin (job fit) harus kami ajukan dulu ke Kemendagri dengan melampirkan nama pejabat utama pemprov. Di Kemendagri prosesnya biasa nda sampai seminggu, kalau sudah kita meneruskan ke KASN,” ungkapnya. 

Termasuk menyetor perencanaan job fit dan nama-nama pansel yang ditugaskan oleh Plt gubernur.  Jika semua tuntas, kemudian dilanjutkan dengan seleksi terbuka. “Tahapannya itu nda sampai sebulan, kita upayakan bisa tuntas segera,” tambahnya.  

Pekan lalu Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman melakukan pertemuan tertutup dengan Dirjen Otoda Akmal Malik di rujab wagub, Kamis malam 20 Mei. Akmal yang tiba pukul 20.00 Wita, langsung masuk ke dalam rumah jabatan. 

Andi Sudirman Sulaiman mengaku jika dia berkonsultasi terkait tatanan pemerintahan ke depan. Kata dia, banyak visi misi yang mesti disinergikan dengan pemerintah pusat. 

Termasuk, dirinya juga mengkonsultasikan terkait rencana mutasi tersebut. Hanya saja Andi Sudirman belum bisa memastikan kapan rencana itu dimulai. Akan tetapi, dia telah meminta pertimbangan aturan untuk melakukan pergeseran pejabat dalam waktu dekat ini. 

“Kan banyak kepala daerah yang langsung menempatkan tidak sesuai dengan aturan. Beliau sampaikan aturan dan tatanannya seperti apa,” beber adik mantan mentan RI, Amran Sulaiman itu kepada FAJAR di kantor gubernur Sulsel beberapa waktu lalu. 

Bagikan berita ini:
3
6
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar