Rencana Mutasi, Kepala Bappelitbangda dan Inspektorat akan Diisi Pamong Senior

Minggu, 30 Mei 2021 10:40

Ilustrasi mutasi

Pada prinsipnya, kata dia, Kemendagri mensuport upaya yang dilakukan pemprov. Termasuk untuk mutasi pejabat dalam waktu dekat ini. Hanya saja, Andi Sudirman tak ingin gegabah. Pasalnya evaluasi masih akan dilakukan.  

Nantinya ada beberapa pertimbangan untuk melakukan mutasi. Jejak temuan di Inspektorat menjadi salah satu penilaian penting. Begitupun dengan kinerja dan capaian APBD sesuai target yang telah diberikan.  

Anggota Komisi A DPRD Sulsel, Arfandy Idris mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah reposisi jabatan ini. Karena banyak penempatan pejabat tidak sesuai kapasitas kompetensi yang dimiliki, makanya tahapan ini mesti dilakukan.

Informasi yang dihimpun FAJAR, beberapa pejabat memang berpeluang untuk mengisi posisi Kepala Bappelitbangda. Namun, Andi Darmawan Bintang, yang kini sebagai Plt di OPD tersebut berpotensi didefenitifkan. Mengingat dia saat ini rangkap jabatan sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja Sulsel. 

Kemudian nama yang berpotensi tergeser adalah Kepala Dinas PUTR Sulsel Rudy Djamaluddin. Andi Bakti Haruni menjadi pejabat yang paling potensial menggantikan eks Pj wali kota tersebut. Sementara Rudy diparkir sebagai staf ahli atau dikembalikan ke Unhas. 

Lalu nama yang masuk dalam radar mutasi adalah Kepala BKAD Sulsel Muhammad Rasyid. Posisinya berpotensi digantikan oleh pejabat senior pemprov. Andi Arwin Azis yang kini menjabat sebagai Kadispora, jadi sosok yang berpeluang mengganti Muhammad Rasyid. (ful-muh)

Bagikan berita ini:
7
7
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar