Sepak Terjang Alissa Wahid, Komisaris Baru Unilever

Minggu, 30 Mei 2021 19:05

Alissa Wahid

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Putri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Alissa Wahid resmi ditunjuk menjadi Komisaris Independen PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR).

Hal ini diputuskan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun 2020 yang melakukan perombakan dewan komisaris, Kamis (27/5/2021).

Menurut manajemen Unilever, Alissa Wahid dikenal luas karena sumbangsihnya di sektor sosial, khususnya tentang multikulturalisme, demokrasi serta hak asasi manusia, dan gerakan Muslim moderat di Indonesia.

Sebagai Direktur Nasional Gusdurian Network Indonesia (GNI), beliau merangkul ribuan aktivis di seluruh Indonesia untuk mempromosikan dialog dan pemahaman antaragama, kemasyarakatan yang aktif, demokrasi dan hak asasi manusia,” demikian keterangan tertulis manajemen, Jumat (28/5/2021).

Unilever menilai jejak karir Alissa Wahid tak perlu diragukan. Pada 2019, Alissa Wahid juga ditunjuk oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional sebagai Duta Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia.

Alissa juga terus aktif mendukung berbagai organisasi dan yayasan sosial lainnya, termasuk Nahdlatul Ulama (NU) sebagai Sekretaris Umum Lembaga Kemaslahatan Keluarga.

Alissa Wahid meraih gelar sarjana dan magister program studi psikologi dari Universitas Gadjah Mada, salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

Tak hanya Alissa Wahid, perseroan juga mengangkat Fauzi Ichsan sebagai komisaris independen.

Dia adalah praktisi ekonomi dan keuangan dengan beberapa pengalaman suksesnya di jabatan sebelumnya seperti Kepala Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan Indonesia (LPS), Managing Director Standard Chartered Bank, Penasihat Ekonomi Senior untuk Duta Besar Inggris, dan menempati posisi manajerial dengan Citibank.

Bagikan berita ini:
3
9
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar