Sujiwo Tejo Bilang Menabung Berarti Tak Percaya Tuhan, Yes or No?

Minggu, 30 Mei 2021 21:10

Sujiwo Tejo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Seniman Sujiwo Tejo bikin heboh jagat maya atas pernyataannya yang kontroversial. Ia menyebut menabung berarti tidak mempercayai kuasa Tuhan. Bahkan di matanya, menabung itu sama sekali tidak memiliki arti.

Pernyataan sang dalang sontak bikin banyak orang terhenyak dan mengerutkan dahi.

“Menabung itu buat apa? Kalau kita menabung, berarti kita nggak percaya Tuhan,” ungkap Sujiwo Tejo dilansir dari unggahan video akun gosip insta_nyinyir dikutip Minggu (30/5/2021).

Menurutnya, kalau punya uang sebaiknya dibelanjakan atau disedekahkan ke orang lain. Agar bermanfaat dan punya nilai.

“Sudah kalau punya duit gunakan, banyak orang yang perlu. Ya untuk teman atau untuk apa, ya ngga apa-apa diutangin ngga apa-apa yang penting balik, yang penting jangan diam,” ucapnya lagi.

Tejo juga menegaskan jika mendadak punya kebutuhan, bagi yang percaya adanya Tuhan pasti ia tidak akan khawatir. Karena Tuhan pasti selalu hadir untuk hambanya yang beriman.

“Nanti kalau ada butuh gimana? Kalau ada butuh Tuhan pasti ngasih,” tegas Sujiwo Tejo.

Namun seperti yang sudah-sudah, penulis buku Republik Jancukers itu punya pandangannya sendiri soal menabung itu. Tentu ada makna yang tersirat di balik pernyataannya.

Seperti quote fenomenal yang pernah ia katakan. “Menghina Tuhan tidak perlu dengan umpatan dan membakar kitabNya. Khawatir besok kamu tak bisa makan saja itu sudah menghina Tuhan”. (endra/fajar)

Bagikan berita ini:
7
5
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar