100 Guru akan Direkrut untuk Penempatan 3T di Sulsel

Senin, 31 Mei 2021 10:10

Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, Prof Muhammad Jufri

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sebanyak 100 tenaga pendidik atau akan direkrut oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan yang akan ditempatkan di daerah remote area atau tetinggal, terdepan dan terluar (3T) di Sulsel.

Hal ini sesuai dengan surat Dinas Pendidikan nomor: 005/5203 – P. PTK&Fas.1/DISDIK, tertanggal 25 Mei 2021, dengan hal pelaksanaan rekrutmen pendidik di daerah remote area (3T), yang ditujukan kepada Cabang Dinas Pendidikan Wilayah se-Sulawesi Selatan yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Prof. Muhammad Jufri.

Dijelaskan, rekrutmen ini merupakan program kerja Disdik Sulsel yang dituangkan dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran Organisasi Perangkat Daerah (DPA-OPD) Disdik tahun 2021 pada kegiatan penataan pendistribusian pendidik dan tenaga kependidikan satuan pendidik dan surat keputusan Kadisdik Sulsel, nomor: 188.4/611 – wilayah P.PTK-Fas/Disdik tentang penetapan bidang studi untuk sekolah yang masuk dalam wilayah 3T.

Ada beberapa tahapan dalam rekrutmen tersebut, diantaranya, sosialisasi, pengumuman rekrutmen, tingkat cabang dinas dan satuan sekolah yang diumumkan ke media, perguruan tinggi dan masyarakat umum akan dilakukan 24 – 29 Mei 2021.

Adapun penerimaan berkas dan seleksi berkas/administrasi penerimaaan berkas 2 – 5 Juni mendatang. Pengumuman hasil seleksi berkas 7 Juni.

Seleksi kemampuan dasar, ujian tulis pengetahuan umum dan kemampuan berhitung sekaligus pengumuman hasil seleksi kemampuan dasar, 9 Juni.

Bagikan berita ini:
2
9
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar