Barca Ingin Pemain Gratis, Wijnaldum Akui Dilobi Gabung Messi Setelah Tinggalkan Liverpool

Senin, 31 Mei 2021 11:11

Wijnaldum (kiri)/Reuters

FAJAR.CO.ID, AMSTERDAM—Georginio Wijnaldum mengakui Barcelona sudah menghubunginya untuk bergabung dengan Lionel Messi musim depan. Wijnaldum bebas transfer musim panas ini setelah mengakhiri kesepakatan dengan Liverpool.

Pemain Belanda itu telah memainkan pertandingan terakhirnya untuk Liverpool, dengan kontraknya akan berakhir pada Juni. Kepindahan pemain 30 tahun itu ke Nou Camp bisa dipastikan sebelum Euro 2020.

Wijnaldum memilih untuk tidak menandatangani kontrak baru di Anfield dengan alasan membutuhkan tantangan baru setelah lima tahun di Merseyside di mana dia telah memenangkan Liga Champions dan Liga Premier.

Barcelona sementara itu telah lama mengagumi sang gelandang dan berada di posisi terdepan untuk mendaratkan pemain Belanda itu musim panas ini. “Saya tidak dapat menyangkal adanya kontak,” bebernya di Marca dikutip dari Daily Mail.

Menurut laporan, pemain berusia 30 tahun itu siap berkomitmen untuk kontrak tiga tahun yang berakhir pada 2024. Kepindahan itu bisa menjadi yang pertama dari empat kepindahan kunci Barca musim panas ini.

Barca diklaim ingin mendapatkan transfer gratis mengingat kesulitan keuangan yang mereka alami saat ini. Selain Georginio Wijnaldum, Raksasa Catalan juga mendekati Sergio Aguero dan Eric Garcia Manchester City dan bomber Lyon. Memphis Depay.

Jika rencana transfer ini terealisasi, Depay dan Wijnaldum akan bergabung dengan mantan bos Belanda Ronald Koeman. Koeman sebelumnya meninggalkan tim nasional untuk mengambil alih pekerjaan sebagai pelatih Barca musim panas lalu. (amr)

Bagikan berita ini:
8
10
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar