Begini Suasana Gerai Giant di Makassar Jelang Penutupan Permanen di Seluruh Indonesia

Senin, 31 Mei 2021 21:27

Salah satu gerai Giant yang masih beroperasi di Jalan Sultan Alauddin, Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Toko retail ternama di Indonesia, Giant bakal menutup seluruh gerainya di Indonesia mulai akhir Juli 2021 mendatang. Tak terkecuali gerai yang ada di Makassar.

Seperti gerai yang terpantau di Jalan A.P Pettarani, Jalan Sultan Alauddin, dan Jalan Tun Abdul Razak yang ada di Kabupaten Gowa, Senin (31/5/2021).

Pada gerai di Jalan A.P Pettarani sendiri, sudah tak ada lagi aktivitas penjualan di sana. Bahkan gedung toko retail itu sudah tutup dan terlihat sudah usang.

Pagar depannya pun sudah tertutup dan diberi gembok rantai. Demikian pula gerai di Jalan Tun Abdul Razak yang juga sudah tak beroperasi sejak beberapa bulan yang lalu.

Namun khusus di gerai yang ada di Jalan Sultan Alauddin, aktivitas penjualan di sana masih berjalan. Masih ada masyarakat yang berbelanja di sana. Namun sedikit lengang.

Bahkan, beberapa rak-rak barang di sana sudah kosong. Yang ada hanya tinggal nama dan harga barang yang tertulis bagian atas di rak tersebut.

Diketahui, perusahaan ritel multiformat ini mempertimbangkan untuk mengubah sejumlah gerai Giant menjadi gerai Hero Supermarket.

Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk, Patrik Lindvall mengatakan, pihaknya akan memfokuskan bisnisnya ke merek dagang IKEA, Guardian, dan Hero Supermarket.

Rencananya, PT Hero Supermarket Tbk. akan mengubah hingga lima gerai Giant menjadi IKEA, yang diharapkan dapat menambah aksesibilitas bagi pelanggan.

Bagikan berita ini:
5
3
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar