Demokrat Sulsel Dambakan AHY Nyapres, Duet dengan Anies?

Senin, 31 Mei 2021 22:42

Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sejumlah pakar politik memprediksi peluang Anies Baswedan maju dalam kontestasi Pilpres 2024 akan semakin menguat jika dipasangkan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum Partai Demokrat.

Apalagi dua partai lainnya yang memiliki kedekatan emosional dengan Anies, Partai NasDem dan PKS mengusung Gubernur DKI Jakarta tersebut. Diyakini kolaborasi NasDem, PKS, dan Demokrat maka ambang batas capres-cawapres sudah terlampaui.

Yaitu 25,03 persen atau 163 kursi di DPR RI. Ini artinya, koalisi ini sudah cukup untuk mengusung pasangan AHY-Anies.

Bagaimana tanggapan kader Demokrat? Ketua Demokrat Sulsel, Ni’matullah mengatakan, pada prinsipsi kader partai berlambang mercy itu sangat menginginkan dan mendorong AHY mengisi kepemimpinan nasional.

Caranya dengan maju di Pilpres. Entah itu calon presiden atau wakil presiden, bukan jadi soal. Keberadaan putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di pucuk pemerintahan tentu akan berefek pada elektoral partai.

“Kami prinsipnya adalah mau tidak mau AHY harus menyiapkan diri mengisi kepemimpinan nasional. Menurut saya tidak penting 01 atau 02,” ungkap Ni’matullah kepada fajar.co.id di Makassar, Senin (31/5/2021).

Yang pasti tegas Ni’matullah, bangsa ini sedang rindu-rindunya terhadap pemimpin muda, fresh dan energik. AHY adalah alternatif paling masuk akal menurutnya.

“Yang terpenting bangsa ini butuh darah segar, darah baru untuk memperbaiki keadaan. Saya kira AHY salah satu alternatif yang paling masuk akal,” beber Wakil Ketua DPRD Sulsel itu.

Bagikan berita ini:
4
8
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar