Diduga Jaling Komunikasi dengan M Syahrial, Dewas KPK Segera Periksa Lili Pintauli Siregar

Senin, 31 Mei 2021 17:45

Walikota Tanjungbalai,Sumatra Utara, Syahrial menggunakan rompi oren saat berada di mobil tahanan di Gedung KPK, Sabtu (...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Lili Pintauli Siregar diduga menjalin komunikasi dengan Wali Kota nonaktit Tanjungbalai M Syahrial membahas penanganan perkara.

Terkait dugaan itu, Ketua Dewan Pengawas (Dewas) KPK Tumpak Hatorangan Panggabean menegaskan bakal menindaklanjutinya.

“Sudah kami lakukan pengumpulan bahan keterangan tentu enggak lama lagi akan kami periksa (Lili),” ucap Tumpak di Gedung ACLC KPK, Jakarta, Senin (31/5).

Meski begitu, Tumpak tidak memerinci bahan yang dikumpulkan. Tetapi, bahan itu akan dikonfrontir dengan keterangan Lili saat diperiksa nanti.

Tumpak mengatakan tidak segan menindak Lili jika terbukti membantu Syahrial dalam penanganan perkara. Ia menegaskan hal itu dilarang.

“Kalau benar pelanggaran etik atau kalau apa yang diinformasikan itu benar tentu akan kita lakukan pemeriksaan sampai tuntas,” kata Tumpak.

Sebelumnya, Koordinator Masyarakat Antikorupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman mengaku mendapat informasi yang menyebut Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial sempat menghubungi Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar terkait penyelidikan di Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai.

“Saya mendengarnya begitu, bahwa Wali Kota Tanjung Balai berusaha menjalin komunikasi dengan Bu Lili. Tapi apakah Bu Lili menanggapi atau menindaklanjuti seperti apa, saya belum ada informasi. Tapi setidaknya wali kota punya nomornya Bu Lili,” kata Boyamin saat dihubungi, Senin (26/4).

Bagikan berita ini:
5
10
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar