Dinilai Fitnah Ustaz Adi Hidayat, Netizen Naikkan Tagar #TangkapEkoKuntadhi

Senin, 31 Mei 2021 10:07

Eko Kuntadhi dan Adi Hidayat (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Ustaz Adi Hidayat berencana mempolisikan beberapa pihak yang menuduhnya menggelapkan uang hasil donasi ke Palestina. Bahkan saat ini, Adi Hidayat mengakui telah menyiapkan pengacara dan mengumpulkan sejumlah bukti.

Nah, salah satu orang yang dinilai menulis cuitan yang mengarah ke fitnah terhadap Adi Hidayat, adalah pegiat media sosial, Eko Kuntadhi.

Eko Kuntadhi mencuit dua tangkapan layar judul di media online yang memuat berita tentang donasi ke Palestina oleh Adi Hidayat.

Di judul berita tersebut, Adi Hidayat mengumpulkan donasi sebesar Rp30 miliar. Kemudian berita satunya, Adi Hidayat menyerahkan donasi itu ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebesar Rp14 miliar.

“Alhamdulillah. Terkumpul Rp60 M. Diserahkan Rp14 M,” sindir Eko Kuntahdi.

Cuitan itu, dianggap untuk menggiring opini negatif terhadap Adi Hidayat. Bahwa donasi terkumpul 60 miliar tetapi hanya diserahkan Rp14 miliar.

Padahal, donasi itu terkumpul Rp30 miliar diberikan ke Palestina melalui Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebesar Rp14 miliar. Sisanya dipergunakan untuk bea siswa anak-anak Palestina

Adi Hidayat juga mempersilahkan siapa saja yang berkeinginan untuk mengaudit. Dia jamin donasi itu terbuka bagi pihak lain untuk memeriksanya dan dirinya tidak mengambil satu persen pun.

Alhasil, tagar #TangkapEkoKuntadhi jadi trending topik di jagat Twitter pada Senin (31/5) pagi. Netizen mendesak Adi Hidayat mempolisikan Eko Kuntadhi karena telah memfitnahnya.

Bagikan berita ini:
10
5
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar