Gawat! Argentina Batal Gelar Copa America Setelah 77 Ribu Orang Meninggal Akibat Covid

Senin, 31 Mei 2021 12:09

Argentina dan Kolombia batal menjadi tuan rumah Copa America/EPA via thewest.com.au

FAJAR.CO.ID, BUENOS AIRES—Argentina menyusul Kolombia mundur sebagai tuan rumah Copa America hanya dua minggu sebelum kickoff. Keputusan itu mereka ambil akibat meningkatnya kasus COVID-19 di negara itu.

Badan sepak bola Argentina mengatakan Minggu malam di Twitter — dan kemudian dikonfirmasi oleh seorang pejabat CONMEBOL — bahwa mereka menganalisis tawaran negara lain yang menunjukkan minat untuk menjadi tuan rumah turnamen kontinental ini. Namun, tanpa menyebut nama negara yang mereka maksud.

Argentina menghadapi lonjakan infeksi virus korona. Dengan 35.000 kasus positif dan 500 kematian untuk rata-rata tujuh hari. Negara itu kini melakukan penguncian yang ketat sejak akhir pekan lalu. Sudah lebih dari 77.000 orang meninggal di negara itu karena penyakit tersebut.

“Sangat sulit bahwa Copa America dimainkan di Argentina karena situasi kewaspadaan epidemiologi,” kata Wado de Pedro, menteri dalam negeri negara itu, kepada TV C5N.

Copa America dijadwalkan akan dimainkan antara 13 Juni dan 10 Juli.  Sebelumnya, Kolombia dicoret sebagai tuan rumah turnamen pada 20 Mei di tengah gelombang protes terhadap Presiden Iván Duque. SI.com melaporkan CONMEBOL akan mengumumkan tuan rumah baru sesegera mungkin.

Seperti turnamen kontinental lainnya, Copa America awalnya dijadwalkan pada tahun 2020, tetapi pandemi COVID-19 memaksa penundaannya. Ini akan menjadi Copa America pertama yang diselenggarakan oleh dua negara. (amr)

Bagikan berita ini:
10
6
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar