Gus Nadir: yang Nge-Test TWK itu Sudah Lulus Belum Yah?

Senin, 31 Mei 2021 12:57

Gus Nadir

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Tokoh Nahdlatul Ulama (NU), Nadirsyah Hosen atau kerap disapa Gus Nadir, turut mengomentari polemik Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Akademisi Indonesia yang mengajar di Fakultas Hukum Universitas Monash itu mempertanyakan kompetensi yang dimiliki oleh penguji TWK sehingga 75 pegawai KPK dinyatakan tak lulus.

“Yang nge-test TWK itu udah lulus belum yah? Jangan-jangan malah belum pernah di-tes,” kata Gus Nadir dikutip Fajar.co.id di akun Twitternya, Senin (31/5/2021).

Tweet Gus Nadir ini ikut menyertakan unggahan milik Yanuar Nugroho, akademisi yang pernah menjabat Deputi II Kepala Staf Kepresidenan di Kantor Staf Presiden (KSP) pada Kabinet Kerja (2 April 2015-18 Oktober 2019).

“Mungkin ada yang memang amat mendasar di negeri ini yg harus segera diperbaiki kalau kita benar-benar mau jadi negara yang maju dan berkeadaban. sebelum terlambat. Mas @girisuprapdiono, terus semangat!,” kata Yanuar Nugroho.

Seperti diketahui, salah satu pegawai KPK yang dinyatakan tak lolos TWK adalah Direktur Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi KPK Giri Suprapdiono.

Padahal Giri merupakan pengajar wawasan kebangsaan di sejumlah lembaga pendidikan bagi para pejabat di negeri ini, seperti Lemhanas, Sesko AD, Sespim Polri, dan Watannas. (msn/fajar)

Bagikan berita ini:
8
5
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar