Kabar Terbaru Laporan 75 Pegawai Soal Pelanggaran Firli Bahuri Cs ke Dewas KPK

Senin, 31 Mei 2021 12:09

Ketua Dewan Pengawas KPK Tumpak Hatorangan Panggabean didampingi anggota Dewas Albertina Ho dan Syamsuddin Haris. (IST)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Ketua Dewan Pengawas KPK Tumpak Hatorangan Panggabean membeberkan perkembangan terbaru soal laporan dari 75 pegawai KPK atas dugaan pelanggaran etik yang dilakukan lima pimpinan lembaganya.

“Kami sudah menerima pengaduan perwakilan 75 anggota pegawai KPK yang dinyatakan TMS. Sedang dilakukan pemeriksaan, pengaduan soal pelanggaran etik dalam menerbitkan peraturan soal TWK oleh pimpinan KPK,” kata Tumpak dalam konferensi pers di KPK, Senin (31/5/2021).

Tumpak yang didampingi anggota Dewas Albertina Ho dan Syamsuddin Haris menjelaskan pihaknya masih terus melakukan pengumpulan bahan keterangan.

“Sementara mengumpulkan bahan keterangan dan akan berlanjut terus,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, mantan Kajati Sulawesi Selatan itu juga menegaskan hingga saat ini pihaknya belum pernah membuat pernyataan soal polemik TWK di KPK.

“Sampai saat ini dewas belum membuat suatu pernyataan tentang ini (TWK) karena masih dalam pemeriksaan atas laporan ayng disampaikan. Jangan salah kutip,” tegasnya.

Tak hanya soal dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan Firli Bahuri Cs dalam pelaksanaan TWK. Dewas juga menegaskan hal serupa untuk laporan terhadap Wakil Ketua KPK, Lili Pintauli Siregar.

“Kami juga sementara mengumpulkan keterangan dan akan diperiksa juga. Hal yang sama juga untuk laporan terhadap satu anggota dewas (Indriyanto Seno Adji),” pungkasnya. (msn/fajar)

Bagikan berita ini:
4
4
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar