Kepala BKN Sebut Jadwal Pelantikan Pegawai KPK Tak Berubah

Senin, 31 Mei 2021 22:59

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengatakan sampai sejauh ini belum ada perubahan jadwal pelantikan pegawai KPK menjadi aparatur sipil negara (ASN). Adapun pelantikan pegawai KPK menjadi ASN dilakukan pada Selasa, 1 Juni 2021, yang bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila.

“Undangan ke saya masih ada, belum dibatalkan,” ujar Bima di Gedung DPR, Jakarta, Senin (31/5).

Bima mengharapkan pelantikan pegawai KPK menjadi ASN tetap berjalan. Sebab bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila

“Jadi momentumnya sangat pas,” katanya.

Bima menambahkan dirinya tidak bisa ikut berkomentar mengenai polemik yang terjadi antara pegawai dan pimpinan KPK terkait tes wawasn kebangsaan (TWK). Pasalnya dirinya hanya diminta hanya untuk menggelar TWK tersebut.

“Hasilnya semua sudah kami berikan kepada KPK dan saya tidak bisa mengomentari pegawai KPK, karena mereka belum menjadi ASN,” ungkapnya.

Sebelumnya, Direktur Pembinaan Jaringan Kerja Antar Komisi dan Instansi KPK, Sujanarko mengatakan sampai saat ini jumlah pegawai lembaga antirasuah yang meminta penundaan pelantikan menjadi Aparatur Sipil Negara pada 1 Juni 2021 sudah mencapai 693 orang. Jumlah itu merupakan hampir setengah dari jumlah pegawai KPK yang dinyatakan lolos TWK yaitu 1.271 orang.

Sujanarko mengatakan para pegawai itu meminta agar pelantikan ditunda karena menganggap proses TWK masih bermasalah.

Bagikan berita ini:
1
4
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar