Kerap Melanggar Jam Operasional, Pemkot Makassar Bekukan Izin Cafe Holywings

Senin, 31 Mei 2021 18:29

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Cafe Holywings, Jalan Tanjung Bunga, tidak bisa lagi beroperasi mulai hari ini. Sebab, izin usaha hiburan malam tersebut dibekukan Pemerintah Kota Makassar.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengatakan, pemilik usaha kerap melakukan pelanggaran. Seperti melewati jam operasional pukul 22.00 WITA dan tidak ada jaga jarak.

“Kami mengumumkan pembekuan izin untuk Cafe Hollywings, dan ada juga beberapa cafe lainnya yang sedang di proses sanksinya,” ujar Danny, saat menggelar konfrensi pers di Lantai 2 Gallery Balaikota Makassar, Kecamatan Ujung Pandang, Senin (31/5/2021).

Menurut Danny, pembekuan izin usaha Cafe Holywings akan terus berlangsung sampai pemilik punya komitmen untuk menerapkan protokol kesehatan di tempat usahanya.

“Pembekuan ini dilakukan hingga mereka bisa meyakinkan pemerintah kota untuk bisa kembali menegakkan protokol kesehatan Covid-19,” pungkasnya.

Diketahui, Tempat Hiburan Malam (THM) Cafe Holywings yang berlokasi di Jl. Metro Tj. Bunga No.28, Maccini Sombala, Kec. Tamalate, Kota Makassar, telah sering ditemukan melakukan pelanggaran Prokes.

Pelanggaran dilakukan saat masa pemerintahan Pj Walikota Makassar, Rudy Djamaluddin. Lalu THM tersebut kembali melakukan pelanggaran pada Minggu (23/5/3021) lalu.

Menurut Kabid Penegakan Satpol PP Makassar Irwan, THM Holywings selama ini kerap dilaporkan oleh warga karena melanggar batas jam operasional yang ditetapkan Pemkot Makassar, yakni hingga pukul 22.00 Wita malam.

Bagikan berita ini:
2
6
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar