Ketua AMK Sulsel Sebut Imam Fauzan Anut Paham Meritokrasi, Aras Sekretaris?

Senin, 31 Mei 2021 20:35

Komposisinya 60 persen kader senior, 40 persen kader muda. Di dalamnya Imam Fauzan akan mengakomodir kader wanita sebanyak 30 persen.

“Sekretaris akan diisi oleh golongan senior. Itu adalah bentuk penghargaan Imam Fauzan terhadap kader senior,” terangnya.

Karena menurutnya, Imam Fauzan yang juga Ketua Fraksi PPP DPRD Sulsel itu menganut paham meritokrasi. Artinya milenial memberikan ruang terhadap tokoh sepuh yang pernah berkontribusi, berpengalaman, memiliki jam terbang tinggi, serta berprestasi untuk membantunya membesarkan partai.

“Paham meritokrasi ini sesuai dengan petunjuk ketua umum Suharso Monoarfa,” katanya.

Lalu siapa figur ideal yang bakal didapuk sebagai Sekretaris PPP Sulsel nantinya? Siapapun bisa, jawab RTQ.

Saat ditanya peluang Muhammad Aras mengisi jabatan tersebut, RTQ menyebut siapapun berpeluang. Namanya juga politik penuh dinamika. Kapan saja bisa berubah. Apapun bisa terjadi.

“Kita tunggu saja keputusan ketua formatur. (Aras) bisa-bisa saja, kemungkinan (sekretaris). Apa yang tidak bisa di politik, semua akan bergulir. Kita lihat nanti. Tapi jika ternyata nanti SK bukan menunjuk Aras, itu namanya dinamika politik. Ya kalau ketua sudah hampir pasti Imam Fauzan dong,” cetusnya.

Jika nantinya, Imam Fauzan diamanahkan memimpin partai ka’bah di Sulsel, ia mematok target tinggi. Salah satunya meningkatkan jumlah kursi di DPRD Sulsel maupun DPRD kabupaten/kota di Sulsel. Pada periode 2019-2024, PPP hanya meraup enam kursi di DPRD Sulsel.

Bagikan berita ini:
10
9
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar