Liposos Belum Siap, Alasan Anjal, Gepeng, hingga Pak Ogah Masih Berkeliaran

Senin, 31 Mei 2021 20:39

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Anak Jalanan (Anjal), Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) sampai pak ogah menjadi persoalan serius yang mesti diperhatikan Pemerintah Kota Makassar.

Pasalnya keberadaan mereka kerap meresahkan masyarakat. Perlu solusi dari Dinas Sosial maupun Dinas Perhubungan.

Plt Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Asvira Anwar mengakui belum ada solusi yang bisa disediakan pemkot untuk mengatasi persoalan tersebut.

Dia mengatakan upaya satu-satunya sebagai solusi sementara adalah dengan menurunkan secara berkala tim untuk menindaki mereka.

Asvira mengatakan pengadaan Liposos diakuinya memang cukup mendesak, apalagi hal ini tak hanya terbatas pada Pak Ogah saja melainkan anjal dan Gepeng juga perlu diselesaikan.

Dia mengaku tidak ingin sesumbar terkait rencana ke depan lantaran statusnya hanya pejabat sementara, namun hal ini sebelumnya telah beberapa kali diwacanakan, semisal di tahun 2018 lalu, di mana sebelummya sempat disinggung namum kembali tenggelam.

Asvira mengaku masih akan menunggu petunjuk pimpinan dalam hal ini Walikota Makassar, persoalan utama kata dia adalah pengadaan lahan terlebih dahulu harus dilakukan.

“Kita waktu itu memang terkendala lahan, kalau itu kita sudah proyeksi, intinya kalau lahan sisa di daerah- daerah pinggiran kan yang lebih murah karena di tengah kota pasti mahal, itu di daerah Biringkanayya atau Barombong kita bisa proyeksi di sana,” ujarnya, Senin (31/5/2021). (ikbal/fajar)

Bagikan berita ini:
10
5
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar