Menteri Kesehatan Target Vaksinasi Covid-19 Sebanyak 650 Ribu Dosis Setiap Hari

Senin, 31 Mei 2021 20:11

Menkes Budi Gunadi Sadikin (Foto Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin optimis Indonesia bisa memberikan 500 ribu hingga 650 ribu dosis vaksin Covid 19 setiap hari.

“Mampu, lah, kita menyuntik sebanyak 500 sampai 650 ribu suntikan per hari,” kata Budi dalam konferensi pers, Senin (31/5).

Budi menyebut cakupan vaksinasi sampai hari ini mencapai 27 juta dosis dan jumlah ketersediaan sebanyak 20 juta dosis.

Oleh karena itu, dia meminta para kepala daerah untuk terus memprioritaskan lansia yang paling berisiko terpapar virus dan mengalami kematian.

“Tolong dipastikan itu diprioritaskan ke lansia,” imbau mantan wakil menteri BUMN itu.

Menurutnya, jika lansia sudah menerima vaksin, jumlah orang yang masuk rumah sakit dan jumlah orang yang wafat akibat terpapar Covid 19 akan berkurang.

“Saya minta tolong kepada para bupati, walikota, dan gubernur, prioritaskan vaksinasi lansia seperti di Jakarta, Bali dan Jogja,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Menkes Budi mengucapkan terima kasih kepada para tenaga kesehatan yang telah melayani pasien Covid 19.

Dia mengungkapkan 140 tenaga kesehatan di Kudus terpapar Covid 19. Meski begitu, Budi bersyukur para tenaga kesehatan telah menerima vaksin sehingga bisa sembuh lebih cepat. (jpg/fajar)

Bagikan berita ini:
9
1
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar