Mirip Ambulans, Pemkot Makassar Luncurkan Mobil Covid-19 Hunter

Senin, 31 Mei 2021 22:03

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota Makassar baru saja memperkenalkan mobil tim Covid Hunter. Bentuk dan fasilitasnya mirip ambulans.

Didominasi warna putih dan biru khas Makassar Recover. Bagian dalam, dilengkapi berbagai perlengkapan dan fasilitas yang memadai.

Seperti tandu pemuatan, lemari medis, persediaan tabung oksigen, kursi dokter dan pemadam api bersama dengan pencahayaan internal.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengatakan, mobil ini difungsikan untuk mendukung operasional tim di lapangan. Berdasarkan pantauan, kendaraan tersebut menyerupai ambulans.

“Mobil ini nantinya akan kami sebar di tiap kecamatan,” ujarnya, Senin (31/5/2021).

Danny mengatakan mobil tersebut sengaja dimodifikasi khusus untuk menangani pasien Covid-19. Nantinya bakal difungsikan tim Covid Hunter setelah diluncurkan.

Hal ini sebagai fasilitas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang telah dinyatakan terkonfirmasi menuju ke rumah sakit rujukan.

“Mobilnya sudah kita siapkan, kalau ditemukan orang bergejala berat kita angkut pakai mobil itu suka atau tidak suka (paksa),” jelasnya.

Wali Kota Danny menyebut tim Covid Hunter segera diluncurkan dalam bebera hari ke depan. Tujuannya untuk menahan laju pertambahan kasus corona baru.

“Covid Hunter kita luncurkan nanti Rabu, (2/5/2021),” sebutnya.

Covid Hunter ini nantinya akan diberi tugas khusus untuk melakukan testing dan traking terhadap pasien baru Covid-19 di Kota Makassar. (ikbal/fajar)

Bagikan berita ini:
9
8
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar