Pamor Demokrat Melejit, Ni’matullah: Masyarakat Sudah Jenuh atas Perkembangan Politik dan Ekonomi

Senin, 31 Mei 2021 16:58

Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sejumlah lembaga survei nasional memotret elektabilitas Partai Demokrat terus merangsek ke posisi tiga di bawah PDI Perjuangan dan Gerindra.

Survei Akar Rumput Strategic Consulting (ARSC) misalnya, menempatkan Demokrat di peringkat ketiga dengan 14,8 persen menyalip Golkar yang menempati posisi keempat dengan 10,40 persen.

Partai pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu berada di bawah PDIP yang menempati posisi teratas dengan 19,6 persen. Disusul Gerindra menduduki peringkat kedua dengan 15,03 persen

Ketua DPD Demokrat Sulawesi Selatan, Ni’matullah menyebut melesatnya elektabilitas Demokrat karena ada kejenuhan masyarakat atas perkembangan politik dan ekonomi.

“Masyarakat butuh alternatif. Demokrat ini menjadi alternatif pilihan masyarakat,” kata Ni’matullah kepada fajar.co.id di Makassar, Senin (31/5/2021).

Oleh sebab itu, adalah tugas kader di daerah menjaga posisi positif tersebut setidaknya elektabilitas partai tetap stabil.

“Sebagai kader tugas kami menjaga ini agar tetap di posisi tiga besar, kemudian terus berupaya meningkatkannya. Jangan sampai malah elektabilitas itu turun,” lanjut Wakil Ketua DPRD Sulsel itu.

Sebelumnya, Kamhar Lakumani, Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat menilai kenaikan elektabilitas ini sebagai hasil dari ujian kenaikan kelas Partai Demokrat yang diterpa prahara pada medio Januari sampai awal April lalu oleh Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK PD) yang dipimpin KSP Moeldoko yang bisa diatasi secara cemerlang dengan hasil yang gemilang.

Bagikan berita ini:
1
1
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar