Patahkan Hidung De Bruyne, Pelatih Belgia Kutuk Rudiger

Senin, 31 Mei 2021 10:52

Roberto Martinez/Marca

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Pelatih Tim nasional Belgia, Roberto Martinez mengutuk keras aksi bek Chelsea, Antonio Rudiger di final Liga Champions, kemarin. Martinez menganggap Rudiger seperti sengaja mencederai Kevin De Bruyne.

De Bruyne harus meninggalkan lapangan di menit ke-60 setelah berbenturan dengan Rudieger. Dalam tayangan ulang terlihat bagian bahu Rudieger menghantam wajah pemain Manchester City tersebut.

De Bruyne sudah memberikan informasi terbaru tentang kondisinya, mengonfirmasi kepada para pengikutnya di Twitter bahwa dia menderita patah hidung dan rongga mata retak. Spesialis telah mengkonfirmasi cedera itu membuat peluangnya bermain di Piala Eropa Juni nanti terancam.

Dengan Belgia memulai kampanye Euro 2020 melawan Rusia dalam waktu kurang dari dua minggu, Martinez pun sangat kesal pada Rudieger. Martinez percaya Rudiger seharusnya tidak tetap di lapangan setelah tindakan sembrononya.

“Bagi saya, Rudiger sangat, sangat beruntung. Ketika Anda melihat tayangan ulangnya, tidak ada benturan kepala. Dia benar-benar memasang bahu. Kevin tampaknya gegar otak, dan kita akan melihat keadaan itu,” katanya di Express.

Yang membuat Martinez makin marah sebab Rudieger tampak memegangi kepala. “Hampir saja dia ingin menunjukkan bahwa dia menyembunyikan sesuatu. Bagi saya, itu berlebihan, dan itu sembrono. Dan itu seharusnya menjadi kartu merah,” tegasnya.

Rudieger sendiri sudah meminta maaf kepada De Bruyne dan menekankan bahwa itu tidak disengaja. Itu ia sampaikan melalui sebuah unggahan di media sosialnya. Selain itu, ia mengaku sudah menghubungi langsung De Bruyne.

Bagikan berita ini:
5
6
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar