Peduli Palestina, FLP Cabang Gowa Galang Donasi Melalui Seminar Kepenulisan

Senin, 31 Mei 2021 15:49

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Forum Lingkar Pena (FLP) Cabang Gowa telah melaksanakan kegiatan seminar dan open donasi Palestina dengan tema “Palestina Bagaimana Bisa Kami Melupakanmu” pada Minggu, 30/05/2021secara online/zoom.

Dengan menghadirkan tiga pemateri yakni Andhika Mappasomba Daeng Mammangka yang merupakan Founder Rumah Forum Literasi Sulsel, Relawan Sosial, dan Penulis. Pemateri ke dua Nurkhalisah, seorang penulis Buku “Sang Murabithah” dan Relawan Palestina-Kekasih Al-Aqsha Forum. Sedangkan Pemateri terakhir Abd. Rifai merupakan Analis Geopolitik Sekolah Peradaban & Volunter BWA Cabang Makassar.

Saat sesi pemaparan materi, narasumber pertama, Andhika Mappasomba menegaskan bahwa konflik Palestina dan Israel bukan karena faktor keagamaan tetapi faktor penguasaan geografis (wilayah).

“Perlu kita pahami bahwa konflik antara dua negara tersebut, Palestina dan Israel itu bukan karena aliran keagamaan tetapi soal wilayah palestina yang kaya akan alamnya,” tegasnya saat memaparkan materi sesi seminar berlangsung, Minggu, siang (30/5/2021).

Berbeda dengan narasumber kedua, seorang penulis buku “Sang Murabithah”, Nurkhalisah ia menjelaskan sebaliknya bahwa konflik Palestina-Israel bukan hanya soal wilayah kekuasaan tetapi juga ada faktor keagamaan di dalamnya. Ia pun mengutip isi Alquran surah Al-Isra ayat 1.

“Yaa, saya kira konflik kedua negara itu bukan hanya karena perebutan wilayah (geografis) tetapi ada faktor keagamaan, seperti tafsir dalam Quran surah Al-Isra ayat 1 yang berbunyi … ” tegas penulis buku Sang Murabithah sesi pemaparan materi.

Bagikan berita ini:
10
7
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar