Plt Gubernur Minta Tiga OPD Segera Kembalikan Anggaran Rp1,96 Miliar ke Kas Negara

Senin, 31 Mei 2021 16:56

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman meminta kepada tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov untuk segera mengembalikan sisa anggaran tahun 2020 sebesar Rp1,96 miliar ke kas negara.

Hal ini disampaikan oleh Plt Kepala Inspektorat Sulsel, Sulkaf S Latief. Pengembalian ini, kata dia, ditarget selesai dalam dua bulan, paling lambat bulan Juni mendatang.

Pasalnya, kata Sulkaf, pengembalian merupakan sebuah keharusan karena telah menjadi temuan dari pihak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Dan waktu pengembalian yang diberikan adalah 2 x 30 hari.

Menurutnya, temuan ini belum masuk tahap ganti rugi karena pihak BPK masih memberi kesempatan untuk mengembalikan. Apabila pengembalian tidak sesuai target, baru kemudian dibawa ke Majelis Pertimbangan Tuntutan Perbendaharaan dan Tuntutan Ganti Rugi (Majelis TPTGR).

“Setelah 2 x 30 hari tidak bisa, maka pasti kami usul ke Majelis Ganti Rugi. Itu lagi ada kesepakatannya. Tapi Insyaallah ini akan kami selesaikan. Malah kemarin Pak Gub bilang kalau bisa bulan Juli itu sudah selesai. Juni Juli sudah selesai pengembaliannya,” katanya, Senin, (31/5/2021).

Lebih lanjut kata Sulkaf, rincian anggaran yang harus dikembalikan oleh masing-masing OPD adalah Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) sekitar Rp14 juta yang sebelumnya digunakan untuk perjalanan dinas.

Bagikan berita ini:
6
5
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar