Polisi Lacak Sel-sel Jaringan Teroris yang Ditangkap di Merauke

Senin, 31 Mei 2021 19:15

Kapolres Mimika AKBP IGG Era Adhinata. (Evarianus Supar/Antara)

FAJAR.CO.ID, PAPUA — Polres Mimika, Papua, masih melacak kemungkinan sel-sel jaringan teroris yang ditangkap di Merauke menyusup ke wilayah Timika.

Kapolres Mimika AKBP IGG Era Adhinata seperti dilansir dari Antara di Timika menyebut, wilayah Timika menjadi tempat transit kelompok teroris yang ditangkap di Merauke sejak Jumat (28/5) hingga Minggu (30/5).

”Faktanya Timika merupakan jalur transit kelompok teroris yang ditangkap di Merauke itu. Sampai sekarang, kami belum mendapatkan informasi lanjutan apakah ada sel-sel teroris itu di Timika. Kami masih terus menunggu informasi lanjutan hasil pengembangan penyidikan kasus terorisme di Merauke oleh Tim Densus 88,” kata Era Adhinata pada Senin (31/5).

Kapolres Mimika menegaskan, jika sampai ada sel-sel teroris yang ditangkap di Merauke itu ada juga di wilayah Timika, jajarannya akan mengambil langkah tegas berupa penindakan hukum.

”Kalau memang ada tentu akan kami lakukan penangkapan seperti kejadian tahun-tahun sebelumnya,” jelas AKBP Era Adhinata.

Kepala Badan Kesbagpol Mimika Yan Selamat Purba menambahkan, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan seluruh ormas di wilayah itu untuk mencegah masuknya kelompok dan jaringan teroris Ansharut Daulah ke Mimika.

”Kami sudah mewanti-wanti teman-teman ormas, FKUB, dan lainnya jangan sampai kejadian di Merauke terjadi di Timika. Jika melihat gejala-gejala yang tidak semestinya, misalnya ada perkumpulan yang tidak biasa yang menimbulkan kecurigaan segera lapor ke pihak yang berwajib,” kata Purba.

Bagikan berita ini:
2
2
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar