Selain Holywings, Tiga Usaha di Makassar Terancam Dibekukan Izinnya

Senin, 31 Mei 2021 21:32

Danny Pomanto saat meninjau Jalan Metro Tanjung Bunga

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Para pelaku usaha di Makassar masih banyak melanggar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal itu membuat Pemerintah mengambil langkah tegas.

Para pelaku usaha kebanyakan melanggar jam operasional pukul 22.00 WITA dan tidak jaga jarak. Sehingga berpotensi menyebarkan virus Covid-19.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menegaskan akan membekukan izin usaha yang bandel. Jika mereka tidak mau mengikuti aturan pemerintah.

Sebelumnya, Pemkot Makassar telah membekukan izin Cafe Holywings, Jalan Tanjung Bunga yang melanggar Prokes.

Danny menyebut, masih ada tiga usaha yang saat ini masih berproses hukum. Semuanya juga berpotensi izin usahanya dibekukan.

“Kita mulai dari Holywings, sementara menyusul yang lain, kandidat ada 3,” ujar Danny, Senin (31/5/2021).

Meski begitu, Danny belum mau membocorkan ketiga nama tempat usaha tersebut. Pasalnya, saat ini pihaknya masih melakukan kajian terkait pelanggaran yang dilakukan oleh pelaku usaha lainnya.

Terkait pembekuan izin Holywings, Danny mengatakan jika pengelola melakukan pelanggaran jam operasional yang ditetapkan oleh Pemkot Makassar, yaitu pukul 22.00 Wita.

Hal ini diatur dalam Surat Edaran nomor :443.01/190/ S.Edar/Kesbangpol/V/2021, tentang Perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada Masa Covid-19 di Kota Makassar.

“Pelanggarannya jelas sekali, disuruh jam 10 ditutup, dia jam 10 dimulai. Kemudian kepadatannya luar biasa, tidak memenuhi syarat sosial distancing,” jelas Danny.

Bagikan berita ini:
8
8
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar