Temui Menpora, Plt Gubernur Bahas Grand Design Olahraga dan Jamin Kelanjutan Mattoanging

Senin, 31 Mei 2021 17:57

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menemui Menpora, Zainuddin Amali di Jakarta, Senin (31/05/2021). Keduanya berdiskusi tentang grand design olahraga nasional juga perkembangan olahraga di Sulsel.

Menpora, Zainudin Amali mengatakan ada beberapa hal yang didiskusikan dengan Plt Gubernur Sulsel. Andi Sudirman lanjutnya, menyampaikan perkembangan pembangunan di Sulsel. Termasuk perkembangan di sektor olahraga.

“Ada dua hal yang kami diskusikan tadi, pertama dalam hal grand desain olahraga nasional kita. Sulsel ini jadi salah satu sentra pembinaan prestasi di antara 10 lokasi lainnya. Sulsel masuk dalam Grand Desain Olahraga Nasional. Tetapi kita juga masih menunggu penyelesaian Perpres, sehingga menjadi dasar hukum untuk grand desain,” ungkapnya.

Kata Menpora, soal cabang olahraga yang pembinaannya bakal terpusat nantinya di Sulsel masih akan dibahas lebih lanjut. Salah satunya mesti menunggu turunnya Peraturan Presiden (Perpres) agar Grand Design Olahraga Nasional bisa lebih mudah berjalan. Selain itu, dalam pertemuan tersebut, Plt Gubernur Sulsel juga melaporkan mengenai Stadion Mattoanging.

“Di samping itu beliau juga mendiskusikan tentang Stadion Mattoanging yang pastinya sudah sangat tahu beritanya. Itu home base PSM Makassar yang sekarang ini masih dalam tahap perencanaan untuk dibangun kembali. Itu stadion bersejarah,” tukasnya.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menuturkan pihaknya bersyukur berkesempatan audiensi langsung dengan Menpora. Kata dia, Pemprov Sulsel sangat siap menjadi lokasi untuk pembinaan olahraga sesuai Grand Design Olahraga Nasional. Kemudian terkait perkembangan pembangunan stadion Mattoanging, juga akan bersinergi dengan Kemenpora.

Bagikan berita ini:
10
8
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar