Terowongan Penghubung Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral Selesai Dibangun, ini fungsinya!

Senin, 31 Mei 2021 10:42

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Terowongan bawah tanah yang menghubungkan Masjid Istiqlal dengan Gereja Katedral Jakarta dikabarkan telah selesai dibangun dan telah siap digunakan oleh masyarakat.

Meski telah selesai pengerjaannya, terowongan bawah tanah tersebut hingga kini belum diresmikan secara resmi oleh Kementerian PUPR dan Pemerintah setempat.

Berdasarkan unggahan di akun Instagram @lambe_turah, Minggu (30/05/2021), dalam unggahan tersebut terlihat jelas bahwa terowongan bawah tanah tersebut sudah rampung dan desainnya tampak cukup mewah.

“Terowongan bawah tanah yang menghubungkan Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral di Jakarta sudah selesai lhooo” tulis @lambe_turah sebagai caption dari unggahan tersebut.

Tak butuh waktu lama, setelah kabar tersebut diunggah di instagram, beragam komentar pun berdatangan dari para netizen.

Banyak netizen yang memberi selamat dan berharap dengan adanya terowongan tersebut sikap toleransi antar umat beragama semakin meningkat.

“Masyaallah semoga tolerasi makin melekat ya” tulis @nuruul0**.

“Semoga dgn adanya terowongan bisa membawa sisi positif, toleransi semakin kuat, dan gk ada yg merusak, /menyalahgunakan…” tulis @ayushop**.

Namun, masih ada juga beberapa netizen yang bertanya-tanya soal fungsi dari terowongan yang menghubungkan antara masjid dan gereja.

“Kok ada trowongan tujuanya apa yaa…?? Ada yang tau gak ??” tanya @tris.sutrisno.357**.

“Fungsinya untuk apa ??” tanya @ayyuyyay**.

Bagikan berita ini:
2
6
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar