Warga Indonesia Belum Boleh Masuk Arab Saudi, Shamsi Ali: Akibat Vaksin yang Tidak Diakui WHO

Senin, 31 Mei 2021 15:10

Imam Shamsi Ali

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Kerajaan Arab Saudi belum mengizinkan warga negara Indonesia melakukan kunjungan ke negeranya.

Dalam pengumuman terbaru, Arab Saudi hanya akan membuka akses masuk terbatas ke wilayahnya bagi 11 negara, terhitung mulai hari Minggu (30/5).

Negara tersebut antara lain, Uni Arab Emirat (UAE), Jerman, Amerika, Irlandia, Italia, Portugal, Inggris, Swedia, Swiss, Perancis, dan Jepang.

Imam Besar Masjid New York, Imam Shamsi Ali ikut berkomentar terkait keputusan tersebut. Menurutnya, permasalahan tersebut bukan pada masalah diplomasi.

“Bukan masalah Diplomasi di sini. Tapi penanganan Covid yang semua terbangun di atas kepentingan tertentu,” katanya dikutip Fajar.co.id di akun Twitter pribadinya, Senin (31/5/2021).

Imam Shamsi Ali lantas menyoroti pemilihan vaksin yang tidak diakui oleh WHO. Selain itu, impor vaksin tersebut juga terkesan buru-buru. Sebab diimpor sebelum mendapat perizinan dari badan yang kredibel.

“Termasuk pemilihan vaksin yang tidak diakui oleh WHO. Bahkan telah diimpor Sebelum diapprove oleh badan yang kredibel…siapa di balik itu?,” ungkapnya.

Dengan kebijakan Arab Saudi itu, pemberangkatan calon jamaah haji asal Indonesia juga terancam bakal tertunta tahun ini. (msn/fajar)

Bagikan berita ini:
8
8
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar