Ade Armando Tanya UAH Soal Donasi Palestina: Adakah Fee yang Diambil?

Selasa, 1 Juni 2021 14:52

Ade Armando

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia (UI), Ade Armando mempertanyakan jumlah uang donasi yang dikumpulkan oleh Ustadz Adi Hidayat (UAH) untuk Palestina.

Sebab, menurut Ade Armando, donasi itu tidak transparan sehingga muncul banyak pertanyaan.

““Dalam hal ini perlu dicek, apakah kegiatan dana mengumpulkan dana untuk Palestina ini memperoleh izin dari pihak yang berwenang. Kegiatan pengumpulkan dana seperti yang dilakukan Adi ini menimbulkan banyak pertanyaan yang harus dijawab,” kata Ade Armando dikutip kanal YouTube Cokro TV, Selasa (1/6/21).

Ustadz Adi Hidayat mengumpulan donasi Rp30 miliar. Dana disalurkan Rp10,2 miliar ke Internasional networking for humanitarian (INH). Sementara ke ke Dutabesar Palestina melalui Majelis Ulama Indonesia (MUI), sebesar Rp14,3 miliar. Dan sisinya Rp5 miliar untuk pendidikan SDM warga Palestina yang bekerja sama dengan kampus-kampus Indonesia. Ade Armando mengatakan, penyaluran dana itu nampak terlihat baik, namun perlu dipertanyakan.

“Benarkah uang yang terkumpul adalah Rp30 miliar rupiah?. Mungkinkah angkanya lebih tinggi atau jauh lebih tinggi dari itu?” katanya.

Kemudian, dia melanjutkan, bahwa donasi itu juga perlu dipublikasi penyerahannya ke Palestina. Sehingga tidak ada pertanyaan-pertanyaan negatif lainnya.

“Apakah donasi 10,2 miliar itu akan diserahkan kepada Palestina? bukan kepada Hamas? atau misalnya bukan untuk membangun gedung untuk INH sendiri,” katanya.

Bagikan berita ini:
3
10
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar