Brasil Selamatkan Copa America, Jadi Tuan Rumah Dadakan

Selasa, 1 Juni 2021 08:58

Argentina dan Kolombia batal menjadi tuan rumah Copa America/EPA via thewest.com.au

FAJAR.CO.ID, SAO PAULO—Brasil menyelamatkan Copa America 2020 yang sudah ditunda tahun lalu. Setelah pengunduran diri Kolombia dan Argentina, mereka menyatakan bersedia menjadi tuan rumah. Itu adalah keputusan penting bagi sepak bola Amerika Selatan mengingat Copa America sudah akan digelar dua pekan ke depan.

Presiden CONMEBOL Alejandro Domínguez melalui Twitter berterima kasih kepada Presiden Brasil Jair Bolsonaro yang sudah bersedia menjadi tuan rumah Copa America meskipun negara itu masih bertarung menghadapi COVID-19. Sebelumnya, Argentina memutuskan mundur lantaran peningkatan kasus Covid di negara tersebut.

“Copa America akan diadakan di Brasil! Saya ingin berterima kasih secara khusus kepada Presiden Jair Bolsonaro dan kabinetnya karena telah menjadi tuan rumah turnamen tim nasional tertua di dunia. Demikian juga, terima kasih saya kepada Presiden Rogério Caboclo dan kepada Konfederasi Sepak Bola Brasil atas kerja sama mereka yang tak ternilai,” kata Domínguez dikutip dari Caught Offside.

Namun, keputusan ini bukan tanpa kritik. Politisi, mantan Menteri Kesehatan hingga mantan wakil federal mengkritik keputusan negara itu. Mereka menganggap Brasil memiliki lebih banyak kasus positif dan kematian akibat virus corona daripada Argentina.

“Hari ini kita mengetahui bahwa Brasil akan menjadi tuan rumah Cova América. Sinisme total sehubungan dengan apa yang terjadi. Luar biasa,” kata Luiz Henrique Mandetta, mantan deputi federal.

Bagikan berita ini:
7
10
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar