Diawasi Aparat dengan Prokes Ketat, Acara Perpisahan SMAN 10 Makassar Berlangsung Tertib

Selasa, 1 Juni 2021 13:48

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Acara perpisahan yang digelar di Hotel Claro, Kota Makassar sempat mendapat perhatian. Pasalnya, agenda acara itu sempat beredar di media sosial.

Acara yang digelar oleh siswa dari SMA Negeri 10 Makassar pada Senin (31/5/2021) pukul 18.00 WITA itu, sempat dikhawatirkan memicu kerumunan di masa pandemi COVID-19 ini.

Pantauan di lokasi pada pukul 19.00 WITA, acara tersebut pun berlangsung. Bahkan sempat didatangi oleh sejumlah aparat kepolisian dan memantau acara tersebut

Lalu hingga memasuki pukul 20.40 WITA, acara tersebut masih berlangsung dan tak ada aktifitas pembubaran yang dilakukan.

Aparat kepolisian dari Polrestabes Makassar hanya melakukan imbauan kepada pihak panitia acara, untuk menetapkan protokol kesehatan yang ketat selama acara berlangsung.

“Di sini kami menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Kalau selesai acara ini, kami semua langsung pulang,” kata ketua pelaksana acara, Ades saat ditemui.

Sebelumnya, agenda acara perpisahan tersebut tersebar di media sosial. Dalam acara itu disebutkan akan digelar party, yang dianggap berpotensi menimbulkan kerumunan.

Apalagi, aparat kepolisian tak pernah mengeluarkan izin apapun dan kepada siapa pun untuk menggelar acara, selama masa pandemi ini.

“Tidak ada izin. Jika tidak terapkan protkes, akan dìbubarkan bersama Satgas Raika,” kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip saat dikonfirmasi. (Ishak/fajar)

Bagikan berita ini:
10
9
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar