Gagalkan Kebakaran… Kamaruddin Ceburkan Tabung Gas di Bak Air, Meledak dan Menewaskannya

Selasa, 1 Juni 2021 19:27

Lokais peristiwa. (IST)

FAJAR.CO.ID, GOWA — Namanya Adi. Dia merupakan salah satu karyawan rumah makan Cang Kuning, Jalan Sultan Hasanuddin, Kabupaten Gowa.

Dia membagikan sepenggal cerita tentang rekannya, Kamaruddin, sebelum akhirnya tewas diduga akibat ledakan tabung gas di tempat kerjanya itu, pada Senin malam (31/5/2021).

Aksi almarhum Kamaruddin saat itu bak pahlawan. Kata Adi, dia rela mencabut tabung gas dari selang kompor menuju ke kamar mandi bersama tiga temannya bernama Edi, Sofyan, dan Syamsul Baco.

Setibanya di kamar mandi itu, almarhum hendak menceburkan tabung itu ke bak mandi. Namun ketiga temannya itu justru kabur untuk menyelamatkan diri.

Sementara Kamaruddin masih bertahan memegang tabung yang ia pegang itu. Seketika, tabung pun meledak dan ia tewas di dalam kamar mandi tersebut.

“Kemungkinan besar korban membawa masuk tabung gas ke kamar mandi. (Mungkin) terkena listrik, mungkin dia (tiga korban) tersambar api dan langsung keluar (dari kamar mandi),” kata Adi, Selasa (1/6/2021).

Dalam peristiwa itu, Kamaruddin ditemukan sudah tak bernyawa di dalam kamar mandi. Sebagian kulitnya melepuh. Pergelangan tangan kirinya pun terluka.

Sementara tiga orang tadi juga mengalami luka bakar hampir di seluruh bagian tubuhnya. Mereka pun dilarikan ke ruang IGD RS Syekh Yusuf Gowa.

Sementara Kamaruddin dibawa ke kamar jenazah untuk dibersihkan lalu diserahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan.

Bagikan berita ini:
8
5
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar