Peserta Vaksin Gotong Royong Dapat Lanjutkan Konsultasi di SehatQ

Selasa, 1 Juni 2021 09:59

Ilustrasi Vaksin Gotong Royong

FAJAR.CO.ID,JAKARTA — Kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) bisa saja terjadi selang sehari atau lebih dari waktu vaksinasi Covid 19. Menyadari potensi tersebut, SehatQ melengkapi layanannya dengan menyediakan konsultasi lanjutan apabila peserta vaksin gotong royong merasakan keluhan agak lama pasca imunisasi. Layanan ini merupakan bagian dari bentuk kemitraan SehatQ dengan perusahaan yang melaksanakan vaksin gotong royong.

“SehatQ memberikan dukungan melalui kehadiran tenaga kesehatan sebagai vaksinator untuk ribuan pekerja pada pelaksanaan vaksinasi. Selain itu, penerima vaksin juga bisa berkonsultasi lebih lanjut secara online melalui fitur Chat Dokter maupun Telekonsultasi dengan video di SehatQ, termasuk untuk mempersiapkan diri menerima dosis kedua,” ucap Founder SehatQ, Linda Wijaya.

Tentunya fasilitas layanan tersebut bukan hanya satu-satunya yang diberikan platform kesehatan online berbasis teknologi ini. Secara terperinci, SehatQ telah menyiapkan 4 layanan utama untuk menyukseskan vaksin gotong royong. Keempat layanan tersebut adalah online screening, penyediaan tenaga kesehatan, pemantauan kondisi pasca-vaksinasi, serta laporan pelaksanaan vaksinasi.

Online screening merupakan layanan di mana SehatQ akan membantu melakukan pemeriksaan kesiapan peserta secara onlinevaksin. Screening tidak hanya calon peserta yang sehat. Calon peserta vaksinasi yang memiliki masalah medis penyerta pun juga akan di-screening. Tujuannya untuk melihat kesiapan dan kemungkinan penerimaan vaksin Covid 19 bagi calon peserta tersebut.

Yang tidak kalah penting adalah penyediaan tenaga kesehatan. Perusahaann mitra SehatQ nantinya bisa memperoleh suplai tenaga kesehatan untuk berperan sebagai vaksinator. Dengan demikian, proses imunisasi menjadi lebih terjamin karena dilakukan oleh tenaga kesehatan yang andal dan terpercaya.

Bagikan berita ini:
1
5
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar