Politikus PDIP Usul Puan Gandeng Anies di 2024, Ferdinand Bilang Begini…

Selasa, 1 Juni 2021 09:51

Foto Kolase Ferdinand Hutahaean dan Anies Baswedan (Istimewa/FIN)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Mantan politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean tidak sepakat dengan wacana duet Puan Maharani dan Anies Baswedan di Pilpres 2024. Dia menilai, orang yang mengusulkan duet itu tidak mengenal karakter politik Megawati Soekarnoputri.

“Yang berpikir menduetkan Anies dengan Puan itu berarti tak mengenal PDIP secara ideologi dan tak mengenal Megawati dalam karakter politiknya,” kata Ferdinand dikutip akun Twitter-nya, Selasa (1/6).

Ferdinand yakin duet itu tidak akan terjadi. Dia bahkan menuding orang yang mewacanakan duet itu merupakan gank ‘Taliban.

“Duet ini tak akan terwujud, isu-isu seperti ini mainan genk taliban untuk membenturkan PDIP dengan akar rumput. Jangan ditanggapi,” katanya.

Sebelumnya, wacana duet Puan Maharani dan Anies Baswedan di Pilpres 2024 dikemukakan oleh politikus PDIP Effendi Simbolon

“Saya punya usul, saya bilang Mba Puan itu dipasangkannya harus sama Anies. Ya jangan lagi Prabowo. Jadi Puan capres, Anies cawapres,” kata Effendi kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Effendi menyebut duet Puan-Anies sebagai rekonsiliasi nasionalis dengan religius. Anggota DPR RI itu menyarankan Gerindra mendukung pasangan Puan-Anies tanpa memiliki calon, baik di posisi capres maupun cawapres.

“Itu baru rekonsiliasi nasionalis dan religi,” sebut Effendi. (dal/fin). 

Bagikan berita ini:
5
2
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar