Polri: Teroris Merauke Akan Serang Gereja Hingga Kantor Polisi

Selasa, 1 Juni 2021 10:40

ILUSTRASI. Teroris

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri telah menangkap 10 terduga teoris di Merauke, Papua. Mereka diduga telah merencanakan aksi teror di wilayah Papua.

Adapun sasarannya cukup banyak. Mulai dari kantor polisi hingga tempat ibadah. “Yang bersangkutan itu merencanakan aksi teror di gereja di Merauke, Polres Merauke dan Satlantas Merauke,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono kepada wartawan, Selasa (1/6).

Argo menuturkan, 10 orang ini sekarang tengah menjalani pemeriksaan intensif. Penyidik masih menggali informasi rencana teror yang akan dilakukan oleh kelompok ini.

“Tentunya dengan adanya hal tersebut dari penyidik Densus 88 saat ini sedang intensif memeriksa. Tentunya memeriksa itu tidak sekaligus selesai, ada teknis dan taktik dari Densus biar yang bersangkutan memberikan keterangan yang terus terang,” jelasnya.

Sebelumnya, Densus 88 Anti Teror Polri menangkap 10 orang terduga teroris di Merauke, Papua. Terduga teroris yang diamankan yakni AK, SB, ZR, UAT, DS, SD, WS, YK, AP, dan IK. Dari 10 orang itu ada pasangan suami istri yakni AP dan IK (perempuan).

Penangkapan kembali berlanjut pada Minggu (30/5), Tim Densus 88 menangkap satu lagi anggota jaringan teroris Ansharut Daulah di Merauke.

Kesepuluh orang yang diamankan masuk dalam jaringan Anshor Daulah dan tersangkut dalam kasus bom bunuh diri awal Januari lalu di Makassar. Para terduga teroris itu memang sering ke Makassar dan ada yang terkait kasus bom bunuh diri. (JPC)

Bagikan berita ini:
4
1
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar