Poros Harapan Baru di Pilpres 2024, Begini Penjelasan PKB

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA— Politisi Partai Keadilan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menanggapi munculnya isu poros Partai Islam dan beberapa poros lain di Pemilu 2024.

Pria akrab dipanggil Gus Jazil itu juga tak mau ketinggalan, PKB menawarkan poros baru yang disebut dengan ‘Poros Harapan Baru’.

“Kalau bicara soal poros, apapun jenis porosnya PKB akan gunakan nama Poros Harapan Baru,” ungkapnya dalam keterangannya kepada wartawan diterima Pojoksatu.id di Jakarta, Selasa (1/6/2021).

Lebih lanjut, Gus Jazil menjelaskan, ‘Poros Harapan Baru’ yang dimaksudnya, akan memberikan harapan baru di tengah kondisi bangsa yang lagi krisis akibat Pandemi.

“kita ingin kedepan ini ada sesuatu yang baru, sesuatu yang memberikan harapan baru di tengah pandemi, memberikan solusi di atas semua krisis,” terangnya.

“Itulah mengapa kita perlu ada harapan baru bagi masyarakat. Kalau soal figur capresnya siapa, ya nanti kita bahas bersama partai koalisi. Kalau parpol A sepakat, parpol B sepakat, jadi itu barang,” sambungnya.

Wakil Ketua MPR RI itu mengatakan, saat ini PKB juga sudah memulai langkah pemenangan menghadapi Pemilu 2024.

Terutama bagaimana partainya bisa menambah perolehan kursi di legislatif.

“Kita sudah jalan dengan cara kita. Tapi kalau yang dimaksud jalan itu harus pasang baliho dan lainnya, kita belum. Pilpres ini masih jauh, Belanda masih jauh,” ucapnya.

Gus Jazil juga menyebutkan, PKB memiliki pengalaman panjang di pemerintahan karena sejak era Reformasi selalu berada dalam pemerintahan atau di pihak yang menang.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan