PPKM Mikro Diperpanjang, Plt Gubernur Sulsel: Angka Kesembuhan di Atas Nasional

Selasa, 1 Juni 2021 09:02

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Sulawesi Selatam kembali diperpanjang terhitung hari ini,Selasa – Senin (1 – 14/6/2021).

Meski diperpanjang, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengungkapkan kesyukurannya. Pasalnya, angka kasus Covid-19 di Sulsel memperlihatkan arah yang lebih baik.

“Alhamdulillah, Sulsel memperlihatkan peta perkembangan zona penyebaran Covid-19 lebih baik dari Awal Maret s.d Mei 2021,” kata Sudirman dalam unggahan instagramnya, Selasa, (1/6/2021).

Lebih lanjut kata dia, angka kesembuhan di Sulsel di atas Nasional 98 persen (91 persen nasional) dan angka kematian di bawah nasional 1,5 persen (2,8 persen nasional) serta bed occupancy rate 7,9 persen.

Padahal kata Sudirman, pada awal Maret, zona orange terdapat di 17 kabupaten/kota dan zona kuning ada 7 kabupaten/kota. Sedangkan hingga akhir Mei, zona orange tinggal 4 kabupaten kota saja dan zona kuning 20 kabupaten/kota.

Pria kelahiran Bone ini menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kerjasama seluruh pihak dalam menangani Covid-19. Selain itu, ia berharap perpanjangan PPKM mikro dapat terus menekan penyebaran Covid-19 di Sulsel.

“Terima kasih seluruh Bupati/Walikota, jajaran TNI-Polri, Kesehatan, Satpol PP, Dishub, Lurah/Desa hingga RT/RW yang terus menerus menjaga wilayah dan menekan penyebaran Covid-19,” ungkapnya. (selfi/fajar)

Bagikan berita ini:
3
6
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar