Anggaran Bensin Tetap Jalan, Ternyata Mobil Sampah Diparkir di Kecamatan

Rabu, 2 Juni 2021 19:04

Ilustrasi anggaran

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto kembali mendapat laporan adanya penyalahgunaan anggaran.

Danny menyebut, mobil sampah di beberapa kecamatan sengaja diparkir. Namun, anggaran untuk operasional seperti bensin dan sopir tetap dianggarkan.

“Saya menemukan mobil-mobil sampah di beberapa kecamatan seperti disembunyi. Tidak tahu kenapa mobil sampah itu disembunyikan di kecamatan,” kata Danny, Rabu (2/6/2021).

Danny menyebut dugaan ini belum terdeteksi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Namun dia sudah mendapat laporan adanya pelanggaran tersebut.

“Ini tentu adalah pelanggaran. Kalau mobilnya tidak jalan terus anggaran bahan bakarnya tetap jalan kan artinya ada yang tidak beres,” cetus Danny.

Selain itu, Danny juga menemukan adanya wilayah di Kota Makassar yang kabarnya menggratiskan iuran sampah. Namun kenyataannya tetap ada yang memungut iuran sampah.

“Ada kecamatan yang seolah-olah kasih bebas iuran sampah, kenyataanya di bawah dipungut. Berarti ini sebuah modus korupsi baru,” tambahnya.

Berdasarkan temuan tersebut, Danny menegaskan akan segera mengevaluasi seluruh camat di Kota Makassar dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Makassar.

“Setelah resetting saya akan memaparkan beberapa hal yang saya akan bangun ini menyangkut infrastruktur persampahan, infrastruktur perkotaan,” katanya.

Camat Biringkanaya, Andi Syahrum Makkuradde, mengakui ada mobil sampah yang sudah rusak di wilayahnya. Namun, kata dia, sopirnya tetap jalan mengambil sampah dengan meminjam mobil lainnya yang ada di kelurahan.

Bagikan berita ini:
5
2
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar