Belum Merata, Anggota Komisi X Minta Enrekang Masuk Sasaran Desa Wisata

Rabu, 2 Juni 2021 22:46

Anggota Komisi X DPR RI, Mitra Fachruddin MB.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Program desa wisata menjadi salah satu program unggulan Kemenparekraf untuk pemulihan pariwisata yang terpuruk akibat pandemi. Hanya saja program ini dinilai belum merata ke daerah-daerah.

Anggota Komisi X DPR RI, Mitra Fachruddin MB menuturkan program desa wisata menjadi salah satu program unggulan Kemenparekraf. Hanya saja menurutnya, program ini belum merata ke daerah-daerah seperti ke Sulsel. Padahal potensi di daerah-daerah masih cukup besar untuk diangkat pariwisatanya menjadi lebih berkualitas dan berkelanjutan.

“Kami di Sulsel juga merindukan kehadiran mas Menteri dan programnya. Khusus di Enrekang, saya keliling-keliling belum ada desa wisata itu. Daerah kami tetangga dengan Toraja yang pariwisatanya sudah dikenal. Sehingga hadirnya desa wisata diharap juga bisa memberi dampak besar buat peningkatan pariwisata di daerah kami,” ungkapnya saat rapat di Kompleks DPR RI, Rabu (02/06/2021)

Mitra menambahkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif memang menjadi salah satu sektor yang tertekan cukup dalam akibat pandemi covid-19. Sehingga memang dibutuhkan adanya terobosan atau ide-ide besar untuk bisa membangkitkan kembali ekonomi yang terpuruk. Namun sesuai data, saat ini sejumlah industri kreatif seperti fashion dan food sudah mulai ada indikasi membaik.

Bagikan berita ini:
9
4
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar