Berkolaborasi dalam Pendataan Perpustakaan di Wilayah Sulsel, Tim PULAU Temukan Ini

Rabu, 2 Juni 2021 22:24

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan (DPK Sulsel) secara serentak melaksanakan kegiatan pendataan perpustakaan yang berada di wilayah Sulawesi Selatan. Program ini dilaksanakan oleh seluruh pustakawan.

Seperti pada hari ini, Rabu, 2 Juni 2021, tim PULAU yang merupakan akronim dari Penggerak Utama Literasi Anak Laut yang dinakhodai Syahruddin Umar beserta 9 orang crew yakni Heri Rusmana, Syamsuddin, Dinar, Zahir Juana, Jamaluddin, Umar Sikki, Bautaring, Suriasty, dan Desy Selviana.

Kegiatan perdana ini dilakukan di wilayah Kabupaten Pangkajene yang menjadi target awal dalam bulan ini. Tim PULAU kali ini berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan wilayah IX Pangkep dalam hal ini diwakili oleh Firman selaku KTU Badan Dinas Pendidikan.

“Pada kesempatan perdana ini kami menargetkan 5 perpustakaan sekolah tingkat SLTA dan 1 perpustakaan Kabupaten. Alhamdulillah semua bisa dilaksanakan dengan lancar berkat kerja sama dari seluruh Crew Tim dan para kepala sekolah yang kami kunjungi beserta pengelolaan perpustakaannya,” kata Syahruddin Umar.

Pada kesempatan perdana ini Tim PULAU berhasil menelusuri Perpustakaan SMA 20, SMA Negeri 11, SMKN 1, SMKN 2dan SMA Negeri 1 di wilayah Pangkajene serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pangkajene.

Salah satu pengelola perpustakaan SMA Negeri 2 Pangkajene, Mardiah SPd, mengaku sangat berterima kasih atas kunjungan dan surprise yang dilakuan oleh Tim PULAU. Mereka hadir berbagi informasi, motivasi, dan tukar pikiran menjadi semangat kerja bagi pengelola perpustakaan sekolah ke depan yang ikut serta dalam pengembangan literasi melalui perpustakaan.

Bagikan berita ini:
8
4
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar