Dulu Hina Anggaran Jokowi, Sekarang Mau Utang Rp1.750 T, Gus Umar ke Prabowo: Belum Jadi Presiden Kelakuannya Sudah Seperti Ini

Rabu, 2 Juni 2021 10:03

Tokoh Nahdlatul Ulama (NU), Umar Hasibuan. /Instagram @umarhasibuan70

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Tokoh Nahdatul Ulama (NU) Umar Hasibuan memberikan kritik keras atas rencana Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang ingin membeli alat pertahanan dan keamanan (Alpalhankam) dengan menggunakan pinjaman luar negeri.

Gus Umar sapaan akrabnya mengingatkan Prabowo yang dulu getol memberikan kritik atas kebijakan anggaran Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Dulu saat lawan Jokowi teriak dan hina anggaran masa Jokowi bocor. Sekarang, padahal berkuasanya cuma menteri belum jadi presiden kelakuannya sudah seperti ini,” kata Umar dikutip Fajar.co.id di akun Twitternya, Rabu (2/6/2021).

Gus Umar pun menegaskan tak akan memilih Prabowo jika maju kembali sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

“Masih mau dukung dia jadi presiden 2024? Gue mah ogah,” ungkapnya.

Tak hanya Prabowo, Gus Umar juga membalas pernyataan Jubirnya Dahnil Anzar Simanjuntak yang menyebut bahwa pinjaman itu nantinya tidak akan membebani APBN.

“Jubir Bowo : Pembelian alutsista tak membebani negara krn pinjaman luar negeri. Emang kalau minjem ktk bayar pakai duit pribadi Bowo? Nggak kan? Pakai duit dari bayar pajak rakyat juga kan? Jubir paling konyol sejagad,” sebutnya.

Sebelumnya, Dahnil menjelaskan pembelian tersebut tidak akan mengurangi alokasi belanja lainnya dalam APBN yang menjadi prioritas pembangunan nasional.

Alasannya, pinjaman dari sejumlah beberapa negara itu memiliki tenor jangka panjang dan bunga kecil.

Bagikan berita ini:
7
2
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar