Erick Thohir Berencana Pangkas Jumlah Komisaris di Tubuh Garuda, Yenny Wahid Respons Begini

Rabu, 2 Juni 2021 20:47

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berencana memangkas jumlah komisaris ditubuh manajemen Garuda. Namun hal itu harus dilakukan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Bahkan dirinya mengusulkan agar Komisaris Garuda hanya diisi dua orang saja.

Komisaris Independen Garuda Indonesia Yenny Wahid mendukung rencana tersebut. Sebab, melihat kondisi keuangannya yang mengkhawatirkan saat ini efisiensi sangat diperlukan.

“Garuda memang harus melakukan efisiensi untuk memperbaiki kondisi keuangannya. Kami mendukung semua upaya efisiensi yang akan dilakukan,” kata Yenny Wahid saat dihubungi oleh JawaPos.com, Rabu (2/6).

Sebelumnya, Menteri Erick rencananya akan mengisi jajaran komisaris Garuda dengan orang-orang yang benar-benar mencerminkan keseriusan manajemen dalam mengelola perusahan maskapai pelat merah tersebut.

“Jadi nanti jumlah komisarisnya kita kurangin entah 2, entah 3 jadi apa, bener-bener mencerminkan keseriusan komisaris dan direksi Garuda,” ucapnya.

Pemangkasan dewan Komisaris, kata Erick, merupakan bagian dari efisiensi yang akan diselenggarakan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pun akan dilakukan segera dalam waktu dua pekan ini.

“Ini jadi masukan yang bagus, kita lakukan sesegera mungkin kasih waktu 2 minggu lah ada RUPS tapi, mesti berdasarkan RUPS, nannti kita kecilin jumlah komisarisnya,” imbuhnya. (jpg/fajar)

Bagikan berita ini:
3
3
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar