Fitur ADAS di Almaz RS, Tingkatkan Aspek Keselamatan dan Kenyamanan

Rabu, 2 Juni 2021 12:37

Wuling Almaz RS

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Wuling Almaz RS resmi mengaspal di Makassar melalu Dealer Wuling Kumala beberapa waktu yangg lalu. Mobil ini dilengkapi beragam fitur yang canggih.

Salah satunya adalah teknologi Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) yang mencakup Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Sistem ADAS ini berisi berbagai fitur, yang sangat membantu mengurangi beban kerja pengemudi, sehingga meningkatkan aspek keselamatan sekaligus kenyamanan. Antara lain Adaptive Cruise Control, Lane Keep Assistance (LKA), Traffic Jam Assistance dan sebagainya.

Sensor berupa radar dan kamera resolusi tinggi berperan sebagai indera tambahan untuk membaca kondisi lalu lintas dan situasi lingkungan sekitar yang akan diproses oleh sistem sehingga kendaraan memberi respons yang sesuai.

Fitur-fitur dalam ADAS pada Wuling Almaz RS, saat aktif akan nyala indikatornya di meter cluster. Hasil bacaan sensor dan radar akan diproses oleh sistem sehingga kendaraan memberi respon yang sesuai.

Fitur ADAS

Fitur-fitur ADAS memiliki beberapa syarat dan batasan agar dapat aktif. Oleh karena itu, pengguna Almaz RS sangat perlu mempelajari dan memahami buku manual kendaraan sebelum berkendara.

Misalnya, untuk mengaktifkan fitur bantuan jelajah adaptif (adaptive cruise), seluruh pintu harus tertutup rapat, pengemudi harus menggunakan sabuk pengaman, transmisi ada di posisi D, sistem ESC aktif, dan rem parkir tidak aktif.

Bagikan berita ini:
3
8
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar