Marak Kasus Begal Payudara, Najwa Shihab: Saya Juga Pernah Mengalaminya

Rabu, 2 Juni 2021 12:42

Najwa Shihab -- ist

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Presenter kondang Najwa Shihab angkat bicara terkait maraknya kasus pelecehan seksual yang belakangan ramai diberitakan lini massa. Belum lama ini viral rekaman video pengejaran terhadap pelaku begal payudara. Najwa merasa terusik.

“Belakangan viral video pengejaran pelaku begal payudara. Ya, sebenernya perilaku pelecehan ini bukan hal baru, karena sebelumnya juga cukup banyak pemberitaan mengenai pelecehan seksual di tempat umum,” tuturnya di akun Instagram pribadinya dikutip pada Rabu (2/6/2021).

Secara mengejutkan, pemandu acara Mata Najwa itu bahkan mengaku pernah mengalaminya saat dirinya SMA. Nana menceritakan saat ia naik angkutan umum, ia dicolek oleh seorang kondektur angkot tersebut.

“Saya juga pernah mengalaminya. Waktu SMA, turun dari angkot, saya pernah dicolek kenek kurang ajar,” ungkap putri Quraish Shihab itu.

Tak hanya sekali, belum lama ini juga Najwa kembali mengalami pelecehan tersebut.

“Belum lama ini, waktu lari pagi di area terbuka, pengendara motor sempat berusaha menggapai, saya menghindar dan menepis tangannya,” bebernya lagi.

Oleh karenanya, lewat unggahannya tersebut, Nana mengajak seluruh masyarakat khususnya kaum perempuan untuk berani menangkal pelecehan seksual dengan memahami metode 5 D.

“CatatanNajwa pernah mengangkat isu ini, tentang pentingnya kita berani menangkal pelecehan seksual dan membantu jika melihat ada korban yang mengalaminya lewat metode 5 D. Ditegur, dialihkan, dilaporkan, ditenangkan, direkam,” terangnya. (endra/fajar)

Bagikan berita ini:
10
6
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar