Naomie Octarina Paparkan Program PKK Sulsel untuk Kemajuan Indonesia

Rabu, 2 Juni 2021 15:32

Plt Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina, memaparkan sejumlah program PKK Sulsel, pada pelaksanaan pembukaan Hari Kesatuan Gerak PKK dan Rapat Kerja Daerah PKK Tingkat Provinsi Sulsel Tahun 2021, yang dilaksanakan di Hotel Four Points Makassar, Rabu, 2 Juni 2021. Acara ini dibuka Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, melalui virtual.

Dalam sambutannya, Naoemi menyampaikan, PKK Sulsel berupaya untuk ikut andil dalam kemajuan Indonesia melalui program-programnya.Termasuk mendorong kemampuan masyarakat memperoleh berbagai layanan publik. Seperti pendidikan, kesehatan, perbankan, dan sebagainya.

“Untuk mengakses layanan tersebut, tentu membutuhkan kelengkapan dokumen. Saat pelaksanaan Rakernas PKK, program KISAK ini menjadi rekomendasi. Dan Sulsel menjadi pelopor, provinsi pertama yang menindaklanjuti hasil Rakernas ini,” ujarnya.

Melalui program KISAK ini, lanjut Naoemi, PKK Provinsi Sulsel dan Kabupaten Kota, akan bersinergi, bersama-sama menyadarkan masyarakat akan pentingnya dokumen kependudukan, sehingga dapat mengakses pelayanan publik. Mulai dari Akte Kelahiran hingga KTP, sangat dibutuhkan.

Selanjutnya, kata Naoemi, PKK Sulsel berupaya menjadikan keluarga sebagai pelopor perubahan untuk penanganan stunting, angka kematian ibu hamil, dan angka kematian bayi. Namun untuk mewujudkan hal ini, semua harus bersinergi dan bergerak bersama.

“Sejauh ini belum ada data yang akurat mengenai angka kematian ibu dan bayi. Kita akan perbaiki sama-sama. Ke depan ada wacana, bagaimana jika data tersebut wajib ditembuskan ke PKK, agar bisa lebih diperhatikan,” ungkap Naoemi.

Bagikan berita ini:
8
8
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar